Rangkuman Bab 4
Chiara Athaya N. / 8A / 06
Rangkuman Bab 4
1. Salah satu bentuk pola adalah pola Fraktal yang
menggunakan pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan
untuk pola batik.
2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk
menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya
menggunakan pergerakan sprite.
3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor
ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
4. Line follower robot dan maze solver robot
menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor sebagai output.
5. Kita dapat menggunakan scratch untuk
membangun programm untuk kalkulator BMI
6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat
diselesaikan dengan menggunakan scratch
7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang
kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis
robot.
8. Obstacle avoding robot adalah robot yang deprogram
untuk dapat berjalan dan mempunyai kemampuan menghindari penghalang yang
ditemukan di depannya.
9. Fraktal adalah benda yang mempunyai geometri dan dapat dibagi dengan cara yang tidak biasa. Pola fractal memiliki detail yang tak terhingga dan memiliki struktur serupa dirinya pada tingkat pembesaran yang tak terhingga.
10. Empat teknik berpikir Komputasional, yaitu Teknik pendekatakan (yang digunakan untuk memahami dan menganalisis permasalahan), mendapatkan solusi yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi, dan berpikir algoritma.Jadi, di bab 4 lah kita belajar mengenai berpikir komputasional dan praktik lintas bidang, dan juga starch.
Comments
Post a Comment